Headline News

header-int

120 Kepala Se Sumbar Ikuti MK2MTS di MTsN 1 Pessel

Kamis, 01 Mar 2018, 00:11:19 WIB - 125 | Milhendra Wendi

PAINAN Sebanyak 120 Kepala Madrasyah se- Sumatera Barat mengikuti rapat Musyawarah Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MK2MTS) ke MTsN 1 Pessel, yang dibuka langsung Bupati Hendrajoni Rabu (28/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Pendidikan Madrasyah Kemenag Sumbar, Artis Arjun, Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Zulkifli, Kepala Kemenag Pessel, Malikia, Ketua MK2MTS, Ade Febrian, kepala perangkat daerah dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Pessel, Hendrajoni menyampaikan mengucapkan terima kasih dan selamat datang yang telah berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan. Dan mengapresiasi semua kepala MTsN se Sumatera Barat.

Dikatakanya, kedatangan para kepala MTsN tersebut tidak semata-mata mengikuti rapat MK2MTS, tetapi dapat menyempatkan diri untuk menikmati panorama alam Pessel yang begitu indah. 
"Sebab objek wisata di pessel bukan hanya terkenal di Sumbar saja, namun sudah mendunia seperti Objek wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan,"kata dia.

Ia menyampaikan beberapa objek wisata pessel yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun nasional diantaranya Kawasan Mandeh, Carocok Painan, Jembatan Akar, Bayang Sani, Bukit langkisau dan lainnya.
"Kepala MTsN yang ingin menikmati Kawasan mandeh, saya akan menyiapkan kapal untuk melihat keindahan objek wisata Kopo - kopo,"sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pessel Malikia mengatakan, sebanyak 120 kepala yang mengukuti rapat MK2MTS se Sumbar itu merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan dua kali tiap bulannya, baik di kabupaten maupun tingkat Provinsi.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pessel Hendrajoni, sebelum mengelar rapat MK2MTS, kami telah dijamu,"kata Malikia.

Dia mengatakan bahwa sekolah MTsN 1 Pessel ini, dimana kepala sekolahnya yang mempunyai semangat serta kebersamaan yang tinggi  dan merakyat. Tak hanya itu pihak sekolah juga mempunyai komunikasi yang bagus, baik itu di tingkat kecamatan maupun di kabupaten.
" MTsN 1 Pessel ini akan mewakili Sumbar pada perlombaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) ke tingkat nasional bulan Maret 2018 mendatang. Dan kami optimis pada perlombaan nantinya,"katanya.(18)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube