Headline News

header-int

20 Siswa MI Pessel Ikuti Kemah Pramuka Se-Sumbar

, 28 September 2010, 07:06:00 WIB - 885 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September----

Sebanyak 20 orang siswa madrasyah ibdtidaiyah (MI) Kabupaten Pesisir Selatan akan mengikuti Kemah pramuka madrasyah ibdtidaiyah (MI) se-Sumbar tahun 2010.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai dari 29 September hingga 2 Oktober yang bertempat di LEMDADIKA Padang Besi Kota Padang.

Ketua panitia pelaksana kontingen kemah pramuka Kemenag Pesisir Selatan , Rajab S.Ag menyebutkan Kegiatan kemah pramuka tingkat MI ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

"Tujuan kegiatan meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang kepramukaan
bagi siswa MI, memupuk rasa disiplin, bertanggung jawab dan hidup mandiri serta memacu semangat berprestasi dan sikap sportivitas siswa," katanya.

Nanti utusan pessel terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri yang berasal dari MI se Kabupaten Pesisir Selatan, katanya merinci.

Bidang kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bidang perlombaan, bidang keagamaan, bidang sosial dan ukhuwah islamiyah serta berbagai lomba seperti lomba pionering, lomba tepak perkemahan, sholat berjemah, pembacaan ayat-ayat pendek, lomba membuat layang-layang dan lomba membuat nasi goreng.

Sementara, masing-masing kabupaten Kota terdiri dari pimpinan rombongan 1 orang (kepala kantor kamenag), pimpinan kontingen 1 orang (Kasi mapenda), pembina putera 2 orang dan pembina puteri 2 orang pendamping tiga orang.

Dan anggaran biaya dalam pelaksanaan berasal dari pemkab, iuaran dari masing Satker MIN se Pesisir Selatan dan Kantor kemenag dengan rencana anggaran Rp11 juta.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube