Headline News

header-int

Camat Harus Siap 24 Jam

, 12 Feb 2014, 00:00:00 WIB - 241 | MsrPd - Administrator

Painan,Februari--Kewajiban men­­dasar yang harus dimiliki seo­rang pejabat adalah me­layani masyarakat. Salah satu camat yang tugasnya cukup berat karena kepala pe­me­rin­tahan yang mengatur semua nagari yang ada di ke­ca­ma­tannya. “Konsekuensinya, se­mua persoalan di tiap-tiap na­gari berlabuh dan pertama di­selesaikan oleh camat.

Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit mengungkapkan seorang camat dalam fungsinya sebagai pelayan ma­sya­rakat, harus siap bekerja selama 24 jam., camat harus mem­ba­ngun koordinasi dan ko­mu­nikasi efektif dalam melayani masyarakat. Baik dengan staf di kecamatan, pihak nagari hing­ga masyarakat.

Nasrul menambahkan jangan men­tang-mentang sebagai camat, orang nomor satu di ke­ca­ma­tan, lantas camat berbuat se­kehendak hati. Kalau perlu, demi masyarakat, handphone pak camat jangan pernah di­matikan.

  “Mulailah dengan niat baik, niscaya berlabuh pada yang baik pula. Jangan munculkan kekuasaan dengan kesom­bo­ngan, dan jangan munculkan arogansi. Jadilah pejabat yang disenangi dan dirindukan. Ja­ngan sampai jadi pejabat di­benci dan tak dihargai,” tegasnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube