Headline News

header-int

800 orang masyarakat di Batang Kapas, ikuti GERMAS

Kamis, 20 September 2018, 12:15:48 WIB - 283 | Kontributor : Mario Rosy
800 orang masyarakat di Batang Kapas, ikuti GERMAS

Pesisir Selatan, 20 September 2018

Kurang lebih 800 masyarakat di Kecamatan Batang Kapas, Kamis (20/9) mengikuti kegiatan Pencanangan Pelaksanaan Imunisasi MR dan Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Pantai Tan Srindano Kecamatan Batang Kapas.

Sebelumnya para peserta, terdiri dari steak holder yang ada dikacamatan, khusuanya ibu - ibu PKK Kecamatan Batang Kapas, dan Ibu Walinagari mengikuti senam sehat. Ikut juga dalam senam pagi itu Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel, Satria Wibawa mengajak kepada seluruh masyarakat ikut bersama - sama menyuksekan program MR dan Gerakan Masyarakat Sehat ( GERMAS).

Gerakan Masyarakat Sehat ini harus terus digaungkan dan dikenalkan ke masyarakat bawah agar pelaksanaan program ini bisa berjalan lancar 

Menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, menyampaikan dengan adanya GERMAS ini dapat menjadikan Masyarakat kita hidup Sehat dan buat Ibu - ibu  dan Bapak -bapak tambah awet muda kerana lebih banyak makan bua dan minum air putih dan Pola hidup yang sehat 

" menjaga polah makan, istirahat dan Hidup bersih dilingkungan nya masing - masing, sama juga menyukseskan GERMAS," Tutur Lisda. 

Dalam kesempatan itu Lisda mengajak para peserta dan masyarakat ikut bersama - sama mensosialisasikan "Gerakan Masyarakat Sehat " hingga ke tingkat bawah. Agar, Program GERMAS lebih menyentuh menyentuh langsung kepada lapisan masyarakat.

Hal itu, bukan menjadi tanggung jawab dari pemerintah daerah saja, ataupun pihak PKK saja, kesadaran masyarakat dan kerjasama seluruh elemen penting juga dalam hal ini. Kata Lisda.

" kita Bersama - sama melaksanakan pola Hidup sehat," ajak Ketua TP. PKK Pessel.

Usai memberikan kata sambutan rombongan Ketua TP.PKK  Provinsi Sumbar, Bupati Pessel diwakili Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel, Satria Wibawa, dan Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni,  bersama Camat Batang Kapas, Walinagari Se - Kecamatan Batang Kapas, masyarakat dan pelajar. Serta istansi terkait di Kecamatan Batang Kapas melaksanakan Penandatanganan bersama dukung gerakan GERMAS. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube