Headline News

header-int

Bank Nagari Dorong BUMNag Kembangkan Usaha Produktif Sesuai Potensi Nagari

Jumat, 10 Agu 2018, 10:10:16 WIB - 88 | Marlison

PESISIR SELATAN, 10/8/2018 - Bank Nagari mendorong Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) yang ada di Pessel mengembangkan usaha ekonomi produktif sesuai potensi yang dimiliki nagari. Kemudian Bank Nagari turut serta melakukan pembinaan dan pendampingan BUMNag. Hal itu dikatakan Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Hardi Putra, Jumat (10/8) di Painan.

Selanjutnya, pihaknya juga bersinergi dengan unsur terkait seperti BPM, pemerintah nagari dan lainnya. Itu dilakukan Bank Nagari Cabang Painan dalam rangka penguatan BUMNag dimasa mendatang.

Diharapkan BUMNag kedepan semakin eksis dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat nagari. Disisi lain, Bank Nagari juga terus mendorong pemerintah nagari membentuk BUMNag.

Sebab, BUMNag merupakan sebuah lembaga yang dapat mengelola potensi nagari secara optimal dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, sekaligus menciptakan kemandirian nagari, ulasnya.

Ia menyatakan, pihaknya kedepan akan fokus melakukan pembinaan, sekaligus pendampingan terhadap BUMNag yang ada di Pesisir Selatan.

"Dengan demikian, melalui pembinaan itu BUMNag dapat melaksanakan fungsinya dengan baik serta berupaya mencarikan solusi atas persoalan yang muncul," ucap Hardi lagi.

Secara terpisah, Kepala BPMDP2KB Pessel, Hamdi meminta pengurus BUMNag yang telah terbentuk segera melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan yang berlaku.

"BUMNag harus dikelola sesuai aturan yang ada, jangan ada kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Akan tetapi adalah kepentingan bersama untuk kesejahteraan masyarakat nagari. Sementara pengelolaan BUMNag tentunya sesuai potensi yang ada di nagari masing-masing," tukasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube