Headline News

header-int

BKPSDM Pessel: Hari Pertama Ramadan Kegiatan PNS di Pessel Berjalan Baik dan Lancar

Kamis, 17 Mei 2018, 13:54:54 WIB - 28 | Kiki Julnasri Priatama
BKPSDM Pessel: Hari Pertama Ramadan Kegiatan PNS di Pessel Berjalan Baik dan Lancar

 

PESSEL-- Kegiatan Kantor instansi pemerintah di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan lancar dan tertib, pada hari pertama memasuki Ramadan 1439 Hijriah, Kamis 17 Mei 2018.

Kepala BKPSDM Pessel, Adha Yanuar mengatakan, kelancaran kegiatan rutin di setiap kantor OPD dilingkungan Pemkab Pessel pada hari pertama Ramadan ini, juga terhadap kepatuhan ASN dalam masuk kantor seperti biasa.

"Alhamdulillah, kegiatan kantor berjalan dengan baik dan lancar. PNS hadir lengkap sesuai jam kerja (awal Ramadan)," sebut Adha Yanuar, Kamis 17 Mei 2018 mulai pertama hari Ramadan berdasarkan kepetusan pemerintah pusat.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan di setiap kantor OPD diantaranya adalah menggelar apel pagi setiap masuk kantor. Tidak berbeda pada hari biasanya, pada hari pertama Ramadan, setiap OPD menggelar apel masing-masing.

"Apel pagi gabungan hanya Senin dan Jumat. Sedangkan hari lainnya di OPD masing-masing," terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan memonitor kinerja seluruh PNS dilingkungan pemerintah setempat berdasarkan aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) selama Ramadan.

"Seluruh ASN harus tetap bekerja sebagaimana biasanya, dan jangan sampai menurun. Sebab, selama Ramadan kinerja ASN tetap dimonitor," sebut Sekda Pessel, Erizon, Rabu 16 Mei 2018.

Sesuai aturan yang diterbitkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui surat edaran dengan nomor 20 tahun 2017 mengeluarkan jam kerja yang menjadi acuan para PNS, TNI, maupun Polri selama Ramadan. 

Untuk Senin-Kamis dimulai 08.00 WIB sampai 15.00 WIB, dan untuk Jumat 08.00  WIB sampai 15.30 WIB. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube