Headline News

header-int

BPBD : Masyarakat Harus Tingkatkan Kewaspadaan Akan Bencana

Selasa, 11 Desember 2018, 21:57:16 WIB - 194 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan 11/12/2018--Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan Herman Budianto Selasa (11/12) di Painan mengatakan masyarakat perlu dan penting meningkatkan kesiapsiagaan dan kesadaran lebih dini dalam menghadapi bencana.

“Kesiapsiagaan dan kesadaran lebih dini dalam menghadapi bencana perlu ditingkatkan mulai dari keluarga, kenalkan kepada anak-anak kita apabila terjadi bencana apa yang harus kita lakukan,”katanya 

Lebih lanjut, Herman meminta masyarakat untuk memahami rambu jalur-jalur evakuasi yang ada di jalan.Dan selalu mengutamakan keselamatan terutama bagi daerah yang masuk zona merah bencana . 

“Jangan panik, keselamatan jiwa keluarga sangat berarti dan yang paling penting jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoaxyang selalu bikin resah, selalu berdoa untuk keselamatan kita, Pessel rawan bencana mari kita siaga, salam tangguh buat masyarakat Pacitan,”katanya 

Sebelumnya, BPBD Kabupaten Pessel memiliki peta rawan bencana, terutama peta gempa yang disertai tsunami.Saat ini alarm atau Early Warning System (EWS) atau peringatan dini tsunami berupa sirine gelombang tsunami dipasang di beberapa lokasi. 

"Kita mengajak masyarakat untuk waspada dan mengingat jargon tersebut. Mari cintai lingkungan, kita kenali ancaman bencana di sekitar kita karena penanggulangan bencana adalah tanggung jawab kita bersama,”pungkas(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube