Headline News

header-int

Bulan puasa, Pemkab pastikan harga dan ketersediaan bahan pokok stabil

Rabu, 16 Mei 2018, 12:38:49 WIB - 64 | Pransisko Redi

Pesisir Selatan -- 16/05/2018 -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pastikan belum ada gejolak harga bahan pokok dan ketersediaan sembako masih stabil.

 

"Sampai sekarang masih belum ada kenaikan harga dipasar-pasar yang kami monitor,"sebut. Kepala Dinas Koperasi Perdagangan, Perindustrian dan UMKM Pessel. Azral. Rabu 16/05.

 

Ia menambahkan, adapun pasar yang menjadi titik pantauan oleh Instansinya saat ini diantaranya Pasar Tapan, Pasar Kambang, Pasar Painan dan Pasar Sago.

 

"Kondisinya masih memadai dan stabil,"tambahnya.

 

Akan tetapi, meskipun kondisi harga dan ketersediaan sembako diwilayah itu masih stabil pihaknya juga turut menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika terjadi peningkatan harga sembako didaerah itu.

 

"Jika ada kenaikan harga silahkan langsung informasikan kepada kami, maka kami akan langsung turun ke lapangan,"terangnya.

 

Dalam rangka mengantisipasi gejolak harga serta kelangkaan bahan pokok tersebut pihaknya tengah mempersiapkan Operasi Pasar diwilayah itu.

 

"Jika gejolak harga dan sembako mengalami kelangkaan, maka kami akan gelar operasi pasar nantinya,"tutupnya.(02)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube