Headline News

header-int

BUMNag Laut Biru Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang Jalankan Usaha Pemberangkatan Jamaah Umrah

Kamis, 15 Feb 2018, 08:09:30 WIB - 85 | Didi Someldi Putra

Painan - Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Laut Biru, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan usaha pemberangkatan jamaah umrah sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan lembaga itu.

"Dalam menjalankan usaha pemberangkatan jamaah umrah kami bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang terdaftar di Kementerian Agama agar jamaah tidak menjadi korban penipuan," kata Direktur BUMNag Laut Biru, Hengki Satria di Painan, Rabu (14/2).

Ia menambahkan usaha tersebut dimaksudkan selain untuk meningkatkan pendapatan lembaga, juga untuk mendekatkan pelayanan pemberangkatan umrah ke masyarakat.

"Dengan perekonomian masyarakat saat ini khususnya di Nagari Lakitan Utara banyak masyarakat yang kami nilai mampu melaksanakan umrah, namun karena keterbatasan informasi hingga jauhnya perusahaan penyelenggara umrah akhirnya tidak terpikirkan untuk melaksanakannya," kata dia.

BUMNag Laut Biru katanya, tidak hanya melayani masyarakat yang mampu melunasi biaya umrah sekaligus namun juga mereka ingin umrah namun biaya terbatas.

"Kami juga melayani pelaksanaan umrah dengan dicicil dan setelah lunas baru yang bersangkutan diberangkatkan," ujarnya.

Kendati demikian, usaha pemberangkatan jamaah umrah hingga saat masih dalam tahap sosialisasi, baik ke masyarakat ataupun jamaah mesjid di nagari itu.

"Sejauh ini sambutan masyarakat cukup baik, mudah-mudahan kedepan banyak masyarakat yang berminat," katanya lagi.

Selain menjalankan usaha pemberangkatan jamaah umrah, BUMNag Laut Biru juga menjalankan usaha perdagangan ikan laut, usaha membuat batako, penyaluran jasa tukang, dan lainnya.

Melalui usaha-usaha itu kedepan diharapkan penghasilan lembaga meningkat, kesejahteraan anggota BUMNag pun meningkat.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube