Headline News

header-int

Bupati : Auditorium dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat

Rabu, 06 Des 2017, 15:52:37 WIB - 49

Pemkab Pesisir Selatan memacu pembangunan berbagai infrastruktur publik, salah satunya auditorium serba guna yang representatif. Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Rabu (6/11) di Painan menyebutkan, pembangunan auditorium menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat. Karena selama ini Pesisir Selatan belum memiliki auditorium serbaguna yang representatif, ucapnya.

Dikatakan, auditorium milik Pemkab Pessel yang dibangun persis disamping kantor bupati (ex rumdis sekda) itu, menelan anggaran Rp 24,7 miliar.Bangunan yang akan  dimanfaatkan untuk kepentingan pemerintah dan publik  tersebut dikerjakan dengan skema tahun jamak atau multiyears.Apabila selesai, maka auditorium multi fungsi tadi pada lantai satu dipergunakan tempat berkantornya seluruh organisasi non-pemerintah.

Antara lain PMI, Baznas, PKK, GOW, DW, MUI, KONI, PGRI, Wredatama, Pramuka, PWI dan organisasi-organisasi lain yang belum memiliki kantor sendiri.Lantai dua juga dapat dipakai untuk berbagai keperluan seperti seminar, rapat besar, yang mampu menampung orang dalam jumlah banyak.Sedangkan pada lantai tiga, menjadi ruang rehat, ruang rapat terbatas, dan mushallah. "Gedung ini akan menjawab kebutuhan aula representatif bagi berbagai keperluan dan kebutuhan publik di Pesisir Selatan," ulasnya.

Ia menambahkan, selain auditorium tahun ini pemkab juga membangun beberapa gedung seperti mess atlit di GOR H.Ilyas Yakup, Kantor  Dinas Pendidikan dan sebagainya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2017 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube