Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni : Dua tahun pimpin Pessel, fokus bangun pasar rakyat

Selasa, 20 Feb 2018, 10:29:46 WIB - 89 | Marlison

Painan, Dua tahun memimpin Pessel, Bupati H.Hendrajoni dan Wakil Bupati Rusma Yul Anwar fokus membangun infrastruktur pasar rakyat di kecamatan. Diharapkan, dengan pembangunan pasar rakyat yang representatif dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan pasar rakyat semi modern itu terus belanjut.

Untuk tahun 2018 ini, Pemkab Pesisir Selatan akan membangun sembilan pasar semi modern didelapan kecamatan, setelah sebelumnya pada 2017 juga membangun empat pasar serupa di empat kecamatan.

Menurut Bupati Pessel, Hendrajoni, Selasa (20/02), pasar yang akan dibangun tahun ini adalah Pasar Lunang, Kecamatan Lunang, Pasar Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan, Pasar Muara Sakai, Kecamatan Pancung Soal, Pasar Balai Salasa dan Pasar Labuhan,

Selanjutnya, Pasar Balaiselasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Pasar Cupak, Kecamatan Lengayang, Pasar Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas, Pasar Lumpo, Kecamatan IV Jurai dan Pasar Carocok Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.
      
Dijelaskan, pembangunan pasar dimaksudkan agar para pedagang dan pembeli nyaman bertransaksi dalam artian tidak lagi becek ketika musim hujan, bau sampah yang menyengat dan lainnya.
       
Dengan keadaan itu diharapkan transaksi di pasar meningkat dan tentunya mendorong meningkatnya kesejahteraan pelaku usaha di sana. Selain itu juga diharapkan muncul lapangan pekerjaan baru di sekitar pasar seperti bertambahnya jumlah pedagang, petugas kebersihan, kuli angkut dan lainnya.

"Harapan kita, setiap kecamatan memiliki minimal satu pasar semi modern dengan  Standar Nasional Indonesia (SNI). Makanya, secara bertahap kita membangun pasar semi modern di kecamatan," ungkapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube