Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni membuka sosialisasi Pilwana serentak 2018

Kamis, 01 Mar 2018, 10:33:55 WIB - 373 | Marlison
Bupati  Hendrajoni membuka sosialisasi Pilwana serentak 2018

Painan, Bupati Pessel, H.Hendrajoni membuka secara resmi sosialisasi Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak yang akan digelar tahun 2018 ini, Kamis (1/03) bertempat di GOR Zaini Zen Painan.

Sosialisasi yang digelar pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana itu juga dihadiri Kapolres AKBP Fery Herlambang, kepala perangkat daerah, camat, walinagari dan Bamus.

Bupati Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, Pilwana merupakan agenda penting untuk memilih pemimpin nagari periode enam tahun mendatang. Tahun 2018 ini akan digelar Pilwana secara serentak di 105 nagari. Sebelum Pilwana dilaksanakan, maka ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan seperti penetapan panitia pemilihan, penjaringan calon, penetapan calon dan lainnya.

Persiapan itu hendaknya dilaksanakan dengan matang, dan sesuai mekanisme yang ada. Kemudian perlu pengawasan, sehingga tidak terjadi penyimpangan atau kecurangan dalam Pilwana.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diminta melakukan bimbinganterhadap nagari-nagari yang akan melaksanakan Pilwana sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilwana melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik. Kemudian para calon walinagari nantinya dapat bertarung secara sehat, dan masyarakat hendaknya ikut menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilwana nantinya," ajak Hendrajoni. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube