Headline News

header-int

Bupati : Mandeh Jadi Destinasi Wisata Unggulan Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Rabu, 16 Januari 2019, 08:52:40 WIB - 322 | Kontributor : Marlison
Bupati : Mandeh Jadi Destinasi Wisata Unggulan Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

PESISIR SELATAN, 16/1/2019- Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan telah menjadi destinasi wisata unggulan yang banyak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar daerah, bahkan mancanegara. "Mandeh yang dijuluki 'Surga Tersembunyi' itu memiliki pesona alam luar biasa dengan berbagai dimensi keindahan seperti laut, pulau, alam bawah laut, pantai dan perbukitan. Di Mandeh wisatawan dapat melakukan berbagai atraksi wisata seperti menyelam, berenang, jumping, jet sky dan lainnya," ungkap Bupati Pessel, Hendrajoni, Rabu (16/1). di Painan.

Bupati menyatakan, pengembangan Kawasan Mandeh menjadi prioritas pemerintah dalam upaya meningkatkan kunjungan, sekaligus kenyamanan bagi wisatawan. Oleh karena itu, pengelolaan lingkungan objek wisata tersebut perlu dilakukan secara maksimal.

Hal itu juga akan memberikan kekuatan kepada daya tahan lingkungan sehingga lingkungan objek wisata tidak cepat rusak, sarana prasarana terpelihara dengan baik dan dapat bertahan lama. Sementara itu menurutnya, pelaku wisata dan masyarakat harus memahami bahwa kemajuan pariwisata akan dapat memberikan kesejahteraan yang pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, pelaku wisata dan masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan sehingga akan berdampak pada  peningkatan kunjungan wisata ke kawasan ini.

Dikatakan, kegiatan penyuluhan sadar wisata yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif selama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pelaku wisata dan masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan, memberikan pelayanan yang baik pada wisatawan, sekaligus sebagai bentuk pembinaan kepada pelaku wisata dan masyarakat.

"Kita berharap penyuluhan sadar wisata dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perubahan prilaku, sikap, pandangan dan paradigma untuk memajukan sektor kepariwisataan kita kedepan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mendukung pengembangan Kawasan Mandeh, maka pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun ruas jalan. Pembangunan jalan tersebut difokuskan pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube