Headline News

header-int

Bupati : Pajak Sektor Pendapatan Utama Pemerintah Daerah

Rabu, 11 Apr 2018, 13:54:37 WIB - 83 | Pransisko Redi
Bupati : Pajak Sektor Pendapatan Utama Pemerintah Daerah

Painan -- Bupati Pesisir Selatan. Hendrajoni inginkan adanya peningkatan Capaian Pajak didaerah itu. "Tahun 2017 silam, capaian Pajak kita telah mencapai 64,04%, dan tahun 2018 ini kita inginkan melebihi dari itu,"sebutnya di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan. Rabu 11/04. Ia menjelaskan, bahwasanya Pajak merupakan salah satu sektor utama pendapat bagi daerah, dan sudan seharusnya melalui pajak membangun daerah.

"Kalau pajak tidak ditaati untuk membayar, maka tidak akan bisa kita melakukan pembangunan, karena pajak salah satu sektor utama pendapatan kita,"jelasnya.

Untuk itu, Hendrajoni menghimbau kepada seluruh masyarakat didaerah setempat untuk tetap taat dalam menbayar pajak, demi kelangsungan pembangunan ditengah masyarakat.

"Mudah-mudahan masyarakat kita semakin meningkat kesadarannya akan wajib membayar pajak, dengan hal itu, penerimaa pajak kita nantinya bisa meningkat,"tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Pessel. Desrianto Putra menegaskan, pihaknya akan mengupayakan memaksimalkan objek pajak serta mengantisipasi kebocoran sektor pajak.

"Itu selama ini telah kami lakukan, namun perlu dipertajam lagi, sehingga perolehan sektor pajak daerah kita mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, terfokus sekali kepada Pajak PBB-P2,"tutupnya.(02)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube