Headline News

header-int

Bupati : Pembenahan Sarana Wisata Jadi Skala Prioritas

Kamis, 12 Juli 2018, 14:20:14 WIB - 585 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, Dalam rangka menarik kunjungan wisatawan ke Pesisir Selatan, pemkab setempat terus memprioritaskan kegiatan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana disejumlah kawasan objek wisata unggulan.

"Salah satu yang kini sedang dilakukan kegiatan pembenahan dan inovasi pembangunan adalah kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, meliputi panggung utama, taman, tempat bersantai, lampu hias dan lainnya," ungkap Bupati Hendrajoni, Kamis (12/7).

Menurutnya, pembenahan dan inovasi pembangunan objek wisata tersebut harus terlihat nyata. Upaya itu diharapkan semakin meningkatkan animo wisatawan berkunjung ke objek wisata di Pessel.

Selanjutnya, diharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung Pantai Carocok Painan.

Dikatakan, pariwisata kini telah menjadi ikon kabupaten ini. Sebab, dari waktu ke waktu terus berkembang serta berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Sementara pemkab terus melakukan peningkatan dan pembenahan pada setiap objek wisata baik sarana dan prasarana maupun pelayanan dan pengamanan.

"Kita ingin menciptakan suasana wisata yang paling indah, aman dan nyaman. Bagaimana pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan aman dan nyaman. Itu merupakan kunci agar objek wisata selalu dikunjungi sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat serta pemasukan bagi daerah", jelasnya.

Pessel lanjutnya, memiliki pesona alam yang menjadi daya tarik bagi pengunjung seperti Pantai Carocok, Pulau Cingkuak, Bukit Langkisau, Pantai Salido, Jembatan Akar, Kawasan Mandeh dan lainnya.

Pada saat hari libur, apalagi libur lebaran, kunjungan ke objek-objek wisata itu membludak. Oleh karena itu, pelayanan dan pengamanan mesti menjadi prioritas.

Dinas terkait harus bekerja lebih ekstra mengelola dunia pariwisata ke depan. Namun tetap melakukan koordinasi dengan instansi lainnya yang juga ikut andil dalam pengembangan dunia pariwisata.

"Intinya, pengembangan pariwisata harus dilakukan secara terpadu dengan melibatkan semua stakeholder. Ini menjadi tugas dan tanggungjawab bersama sehingga objek wisata di kabupaten ini tetap menjadi primadona bagi pengunjung", ucapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube