Headline News

header-int

Bupati : Pemkab Pessel Aktif Ikuti Berbagai Ajang Pameran Untuk Menarik Investasi Ke Daerah

Selasa, 03 Juli 2018, 12:38:41 WIB - 365 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, Berbagai ajang pameran yang diikuti Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan baik tingkat provinsi maupun nasional diiharapkan dapat menjadi salah satu upaya percepatan pembangunan daerah, dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi.

"Kita butuh investasi dari pihak swasta baik dalam maupun luar negeri untuk pengembangan berbagai potensi unggulan daerah, terutama sektor pariwisata. Karena, daerah kita kaya akan potensi wisata yang bisa menjadi magnet bagi pengunjung seperti halnya Kawasan Wisata Bahari Mandeh. Pemkab juga aktif mengikuti berbagai ajang pameran," ungkap Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Selasa (3/7) di Painan.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai ajang pameran yang diikuti Kabupaten Pesisir Selatan selama ini menampilkan beberapa potensi pariwisata.

Antara lain, objek wisata Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, Bukit Langkisau dan pulau-pulau yang berpotensi dikembangkan sebagai objek wisata.

Lebih lanjut dikatakan, pengembangan potensi wisata menjadi skala prioritas pemerintah daerah. Beberapa potensi wisata yang terus dikembangkan adalah Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Carocok Painan, Bukit Langkisau, Air Terjun Timbulun dan lainnya.

Dalam hal ini dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen sehingga objek wisata yang ada dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Akan tetapi, masyarakat diminta memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik kepada pengunjung. Itu sangat penting, sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman. Bahkan, mereka ingin kembali datang ke daerah ini.

Ia menambahkan, dalam rangka meningkatkan investasi, maka pemerintah daerah terus memberikan kemudahan-kemudahan serta rasa aman bagi investor. Kemudahan itu seperti mempersingkat biokrasi, kepastian hukum dan lain sebagainya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube