Headline News

header-int

Bupati Buka Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten

Senin, 16 Apr 2018, 10:56:13 WIB - 64 | Marlison
Bupati Buka Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten

PESISIR SELATAN, Bupati Pessel, Hendrajoni membuka secara resmi lomba cipta menu  Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Pesisir Selatan 2018, Senin (16/04) di Pantai Carocok Painan.

 

Pada kesempatan itu hadir Ketua TP PKK Pessel, Lisda Rawdha, kepala perangkat daerah, camat dan undangan lainnya.

 

Kegiatan itu diikuti perwakilan PKK 15 kecamatan. Sedangkan yang keluar sebagai pemenang pertama akan ditetapkan menjadi wakil Pessel untuk lomba cipta menu B2SA tingkat provinsi 2018.

 

Bupati Hendrajoni mengatakan, kegitan ini adalah dalam  rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya B2SA,  sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-70.

 

Disebutkan,  tahun 2017 Pessel menjadi pemenang B2SA tingkat provinsi dan mengikuti lomba cipta menu B2SA tingkat nasional, juga meraih prestasi.

 

Tahun ini diharapkan Pessel juga bisa meraih prestasi dalam lomba cipta menu B2SA tingkat provinsi, bahkan nasional.

 

Tentu perlu kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Lebih lanjut bupati mengajak agar masyarakat memperhatikan asupan gizi keluarga.

 

Masalah gizi sangat penting untuk menciptakan raga yang sehat serta kecerdasan. Dalam hal ini sosialisasi tentang menu B2SA harus dilakukan secara intensif hingga ke kampung-kampung.

 

Sementara Ketua TP PKK Pessel, Lisda Rawdha menyebutkan,  lomba cipta menu B2SA sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

 

Melalui lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya B2SA.

 

" Kita mengimbau masyarakat selalu memperhatikan asupan gizi keluarga.  Karena gizi yang seimbang bisa menciptakan kesehatan jasmani dan kecerdasan," katanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube