Headline News

header-int

Bupati Buka Seminar Ekspose Data Strategis Yang Digelar BPS

Kamis, 06 Des 2018, 12:52:48 WIB - 13 | Marlison
Bupati Buka Seminar Ekspose Data Strategis Yang Digelar BPS

PESISIR SELATAN, 6/12/2018-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membuka seminar ekspose data strategis yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di Hotel Hannah Painan, Kamis (6/12).

Seminar tersebut diikuti oleh kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Pimpinan BUMD dan organisasi Vertikal lainnya yang di Pesisir Selatan. Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber pada seminar itu adalah Sekdakab Pesisir Selatan, Erizon dan dari unsur BPS sendiri.

Dalam sambutannya bupati menjelaskan, data merupakan aspek penting dalam pembangunan daerah. Dengan data juga bisa diketahui potret realitas ditengah masyarakat, serta menjadi aspek penting dalam penyusunan rencana pembangunan yang betul-betul sesuai keinginan dan kepentingan masyarakat.

Selanjutnya, data memiliki peranan yang vital terhadap pembangunan daerah, serta bisa dijadikan kontrol dan indikator terhadap keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sendiri.

Pada kesempatan itu Bupati Hendrajoni juga mengapresiasi langkah BPS yang menggelar seminar ekspose data startegis, karena memiliki dampak positif terhadap pembangunan daerah kedepan.

Oleh karena itu diminta kepada peserta agar mengikuti seminar dengan serius dan mengaplikasikan dengan baik nantinya. "Seminar tentang ekspose data strategis yang digelar BPS sangat bermanfaat bagi pembangunan daerah, menajdi kontrol serta indikator kerbehasilan pembangunan. Makanya, saya berharap agar peserta mengikuti seminar ini dengan serius," ajaknya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube