Headline News

header-int

Bupati Diundang Khusus Pada Peluncuran Buku Saldi Isra Di Unand

Kamis, 08 Nov 2018, 10:47:49 WIB - 13 | Marlison
Bupati Diundang Khusus Pada Peluncuran Buku Saldi Isra Di Unand

PESISIR SELATAN, 8/11/2018-Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni diundang khusus menghadiri peluncuran buku Prof. Dr. Saldi Isra, S.H, Hakim Mahkamah Konstitusi RI, di Convention Hall, Universitas Andalas, Kamis (8/11).

Sejumlah tokoh nasional terlihat hadir, Ketua MK, Anwar Usman, dan seluruh Hakim MK, Anggota BPK, Forkopimda,  Kapolda Sumbar, Irjen fakhrizal, Kajati,  tokoh-tokoh hukum tata negara tenar, ada Prof. Jimly Asshidiqie, Refly Harun, Irman Putra Sidin, Zainal Arifin Muktar dan ratusan undangan lain.

Dalam sambutanya, Saldi mengaku bahagia bisa menulis buku dan mendedikasikan untuk almamater dan khalayak.

Saldi, merupakan alumni Unand, yang kemudian berkarir sebagai dosen, dan muncul sebagai tokoh hukum nasional, karena aktivitas hukum dan pembaharuan hukum yang digebraknya.

Lalu, Saldi terpilih menjadi Hakim Konstitusi dan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai hakim MK untuk masa 5 tahun.

"Yakinlah saya hanya merantau ke MK untuk memperdalam ilmu, setelah itu, saya akan kembali pulang ke kampung, yakni Unand, sebagai tenaga pengajar," ujarnya.

Sementara Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan, sosok Saldi Isra telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Kemudian beliau juga telah menjadi tokoh nasional yang dapat menjadi inspirasi semua pihak.

"Semoga beliau selalu sukses dalam mengemban amanah dan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Kita berharap sosoknya mesti selalu hadir  membawa bangsa ke arah yang lebih baik," pintanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube