Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni : Sambut Ramadhan Dengan Hati Yang Suci, Saling Memaafkan dan Perkuat Tali Silaturrahmi

Selasa, 15 Mei 2018, 13:20:35 WIB - 15 | Marlison

PESISIR SELATAN, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Selasa (15/5) di Painan mengatakan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, maka masyarakat diimbau mensucikan hati, saling maaf memaafkan dan juga mempererat tali silaturrahmi.

"Sebagai manusia biasa, kita tidak luput dari dosa dan kesalahan. Oleh karena itu, mari kita sucikan jiwa dan saling maaf memaafkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini," ajaknya.


Di samping itu Bupati juga mengimbau masyarakat menjauhi perbuatan maksiat serta menjaga nilai-nilai kesucian Ramadhan dari segala bentuk perbuatan yang bisa merusak pahala puasa.

"Bulan Ramadhan merupakan sarana  memperbaiki diri dan mohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa selama ini", katanya.

Lebih lanjut diimbau kepada masyarakat hendaknya memanfaatkan momentum Ramadhan ini sebaik-baiknya dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah.

Bulan yang penuh berkah dan pengampunan ini juga menjadi ajang untuk introspeksi diri atas segala kesalahan dan kekhilafan yang sudah berlalu.

"Bulan pengampunan mesti dapat menjadi ladang amal bagi kita untuk menyadari kekhilafan sekaligus kembali merengkuh keredaan Allah SWT, dengan  cara memperbanyak amal ibadah baik yang wajib maupun yang sunnat," imbuhnya.

Kemudian masyarakat Pessel diimbau melaksanakan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah dengan penuh keikhlasan.

Ditambahkan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keutamaan dan kemuliaan bagi umat muslim. Bulan itu adalah yang ditunggu-tunggu kedatangannya.

Oleh sebab itu, manfaatkan bulan Ramadhan dengan berbuat kebajikan dan memperbanyak amal ibadah, memakmurkan masjid, mushallah serta tadarus dan lainnya.

Selanjutnya, bagi generasi muda hendaknya membiasakan diri untuk meramaikan masjid dan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainya, senantiasa meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) untuk menatap masa depan yang lebih baik, ajaknya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube