Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni: 2019 Pengumuman Penerimaan Pegawai Pemerintah (P3K) Bakal Keluar

Senin, 28 Januari 2019, 04:14:39 WIB - 811 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Bupati Hendrajoni: 2019 Pengumuman Penerimaan Pegawai Pemerintah (P3K) Bakal Keluar

Pesisir Selatan (27/1/2019) -Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, tahun ini mempersiapkan susunan formasi terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang direncanakan pemerintah pusat.

Bupati Pessel Hendrajoni, mengatakan, untuk mendukung program pemerintah pusat, pihaknya sudah diundang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB ). Bahkan, seluruh bupati dan walikota se Indonesia hadir pada kesempatan itu.

"Terkait P3K, saya bersama bupati/walikota se Indonesia sudah diundang untuk membahasnya. Sedikitnya ada 150 ribu lowongan kerja untuk tenaga honorer dan kami sedang mempersiapkannya," ucap Bupati Hendrajoni di Painan. Sabtu, (27/1).

Ia menjelaskan, untuk penerimaan P3K 2019 ini, pemerintah daerah sangat mendukung rencana tersebut. Sebab, selain membuka peluang kerja baru bagi tenaga honorer juga memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan daerah.

"P3K ini sama dengan PNS. Gajinya sama, haknya juga sama. Tapi ada hal yang mereka tidak dapat yaitu uang pensiunan. Namun, kami pemerintah daerah sangat medukung program ini segera terlaksana," ujarnya. 

Bupati menambahkan, terkait untuk kepastian formasi P3K tersebut, pihaknya masih menghitung jumlah yang akan diusulkan nantinya. Selain itu, pemerintah daerah juga tengah menunggu ketentuan dan kapastian aturan yang sedang dikaji oleh pusat.

"Sekarang pihak kita masih menunggu Permenpan-RB yang dikaji oleh pemerintah pusat. Mudah-mudahan secepatnya keluar keputusannya," tuturnya. (15)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube