Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni, ajak Camat dan Walinagari bisa kembangkan potensi diwilayahnya

Minggu, 21 April 2019, 00:26:37 WIB - 225 | Kontributor : Mario Rosy
Bupati Hendrajoni, ajak Camat dan Walinagari bisa kembangkan potensi diwilayahnya

Pesisir Selatan.

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pesisir Selatan terus dilakukan, baik melalui pembangunan infrastruktur publik maupun perkantoran. Sabtu. (20/4).

Bupati Hendrajoni menuturkan, Pemkab Pessel terus melakukan pembenahan, pembangunan infratruktur fasilitas umum khususnya ada di Kawasan Pariwisata, baik itu di carocok painan maupun Mandeh. Seperti jalan, rumah ibadah, Mck dan penerangan jalan. 

" Kita berharap Pessel menjadi magnet tujuan wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia," ucap Hendrajoni ketika dihubungi.

Hendrajoni mengatakan, Camat serta Walinagari harus bisa menggali potensi - potensi sumber daya alam ada diwilayahnya, yang dapat dimanfatkan optimal untuk kegiatan pariwisata baik alam juga kulinernya. Seperti Batik Lumpo.

Jika setiap camat dan walinagari bisa melakukan terobosan kreatif dan inovatif, dikatakan Hendrajoni ekonomi masyarakat disekitarnya juga bisa terbantu. Termasuk pembangunan infrastruktur. 

" cukup besar bantuan dari Pusat ke Pessel, ini harus kita manfaatkan sebaik - baiknya untuk kepentingan masyarakat di Pessel," tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Resort Taman Nasional Kerinci Seblat wilayah II Painan Pessel Sahyudin ketika dihubungi Pesisir Selatan.go.id mendukung dan mengapresiasi Pemkab Pessel sangat komit untuk pengembangan sektor Pariwisata, baik yang ada di kawasan TNKS Pessel. 

" Kita memiliki wisata alam, salah satunya air terjun lumpo, ini cukup menambah khasana sektor Pariwisata di Pessel, " terang Sahyudin.

Berdasarkan pantuan di kota Painan, setiap malam lampu warna - warni berpijar di sepanjang jalan jalur dua kota painan, termasuk di depan kantor dinas ada di Pemkab Pessel. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube