Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Lantik Pengurus Ikwal Bali

Senin, 19 November 2018, 07:26:53 WIB - 270 | Kontributor : Marlison
Bupati Hendrajoni Lantik Pengurus Ikwal Bali

PESISIR SELATAN, 19/11/2018-Bupati  Pesisir Selatan, H.Hendrajoni melantik kepengurusan Ikatan Warga Lengayang  (Ikwal) Provinsi Bali, Minggu (18/11) bertempat di Gedung IKMS Denpasar.

Dalam arahannya, Bupati Hendrajoni meminta warga rantau yang tergabung dalam wadah Iklwal untuk tetap memberikan dukungan kepada pemerintah daerah yang tengah berupaya melakukan program dan kegiatan pembangunan.

"Dukungan dan sokongan dari orang rantau, khususnya yang tergabung dalam wadah Ikwal tentu sangat penting, sehingga dengan kekuatan itu yang berat menjadi ringan, dan setiap persoalan yang muncul pasti ada jalan keluarnya," tutur Bupati Hendrajoni.

Lebih lanjut menurutnya, dengan telah dikukuhkannya pengurus Ikwal Bali, maka kedepan organisasi atau paguyuban ini makin eksis, terutama mengayomi warga Lengayang yang ada di Bali khususnya.

"Dalam skop yang lebih luas juga ada IKPS dan IKMS, semoga bisa besinergi. Kemudian diharapkan dapat mendukung program-progrm yang digulirkan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Pessel maju dan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Disebutkan, pemerintah daerah kini terus fokus melaksanakan pembangunan diberbagai bidang seperti infrastruktur, sarana pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur publik lainnya.

Bidang infrastruktur berupa jalan, jembatan, pasar, kantor pemerintah dan lainnya. Kemudian perbaikan dan peningkatan gedung sekolah, Puskesmas, irigasi dan sebagainya.

Selanjutnya membangun bidang keagamaan, sosial budaya, ekonomi, rehab rumah layak huni, serta proses kerakyatan lainnya. Hal itu merupakan kebutuhan masyarakat yang mesti dipenuhi secara bertahap, jelasnya.

Ratusan warga Ikwal berkumpul digedung Ikatan Keluarga Minang Sepakat Bali, para warga adalah perantau asal Lengayang yang sudah lama berdomisili di Bali.

Bahkan sudah membaur dengan penduduk asli. Asimilasi yang dilakukan tetap tidak memudarkan nilai-nilai budaya Minang yang mereka anut. Kemudian terus menunjukkan kepedulian terhadap kampung halaman. Mereka juga memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube