Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Di Nagari Lakitan

Kamis, 21 Mei 2020, 15:26:13 WIB - 367 | Kontributor : Marlison
Bupati Hendrajoni Menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Di Nagari Lakitan

Pesisir Selatan --- Salah seorang keluarga miskin di Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Mak Yusni menerima bantuan bedah rumah layak huni.

Bantuan bedah rumah layak huni itu diserahkan langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni disaksikan oleh Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj.Lisda Hendrajoni, Ketua Baznas, Yuspardi, Camat Lengayang, Zoni Eldo dan lainnya, Kamis (21/5).

"Ya, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi Mak Yusni, salah satu keluarga kurang mampu di Nagari Lakitan. Dimana, keluarga ini menerima bantuan bedah rumah layak huni.  Semoga Mak Yusni segera dapat tinggal di rumah yang layak,' ucap Hendrajoni.

Dikatakan, tidak lama lagi rumah Mak Yusni yang terletak di Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang selesai dibedah. Hal itu sudah menjadi harapan Mak Yusni dan keluarga sejak lama. Tetapi baru kini harapan itu menjadi kenyataan.

Mak Yusni tinggal bersama 9 anaknya. Pekerjaan sehari - sehari mencari pakis untuk dijual ke pasar. Ia terlihat terharu mendengar rumahnya akan di bedah oleh Bupati Hendrajoni.

“Kita harus bersama semua stakeholder dalam membantu rumah tidak layak huni yang ada di Pesisir Selatan, tidak cukup pemkab saja, tapi semua harus berpatisipasi,” harap Hendrajoni.

Sementara, Mak Yusni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Hendrajoni yang turun langsung menyerahkan bantuan bedah rumah. Bahkan, Anggota DPR RI, Hj.Lisda Hendrajoni juga turut mendampingi bupati menyerahkan bantuan tersebut.

"Saya bersyukur atas bantuan bedah rumah ini. Karena, saya dan anak-anak selama ini tinggal di rumah yang tidak layak. Kemudian pekerjaan sehari-hari hanya mencari pakis," ujarnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube