Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni: Minta Kepala Sekola Lakukan Pengawasan Intensif Pada Siswa

Kamis, 01 Mar 2018, 01:02:18 WIB - 191 | Milhendra Wendi

PAINAN  Bupati Pessel, Hendrajoni mengintruksikan kepada kepala sekolah agar melakukan pengawasan intensif terhadap peserta didiknya. Sebab maju mundurnya pendidikan tergantung dari pihak sekolah itu sendiri.

"Namun untuk menjadikan pendidikan itu maju tentunya dengan menjaga kedisiplinan. Dan saya yakin pendidikan di pessel pasti bisa maju, kalau semuanya bekerja serta menjalankan tugasnya dengan sungguh - sungguh,"kata Hendrajoni Rabu (28/2) 

Disamping para tenaga pendidik ini juga mengintensifkan kepada anak didiknya saat mereka berada di lingkungan sekolah. 
menurutnya, pendidikan tersebut  bisa maju namun itu juga tidak terlepas dari peran orang tua sendiri. 

Kemudian, kata dia, disaat jam sekolah dilakukan pengawasan dan mengecek anak-anak kehadiran mereka di sekolah, jangan justru berada di luar saat jam sekolah. 

"Kalau mereka tidak ada di sekolah harus dicek posisi keberadaan mereka dan ditanyakan langsung kepada orangtua atau wali mereka. Sehingga dapat dihindari dan mencegahnya dari aktifitas yang membahayakan,"ujarnya.

Dia meminta kepada pihak sekolah untuk mengawasi anak -anaknya supaya tidak ada yang berkeliaran pada saat jam proses belajar mengajar berlangsung. Dan meminta kepada Pol PP untuk mengawal semaksimal mungkin dalam hal ini.

"Anak - anak sekolah waktu jam pelajaran tidak ada lagi yang keluar. Saya minta kepada Pol PP bila ada siswa yang ditemukan diluar saat proses jam belajar mengajar berlangsung bawa ke kantor. Kemudian panggil orang tua dan gurunya, serta memberikan surat  peringatan,"tegasnya.

Disamping itu, Ia meminta kepada pihak sekolah untuk selalu menjaga kebersihan disekolah itu, serta  mengajak peserta didiknya meningkatkan ilmu keagamaan salah satunya dengan cara shalat dzuhur berjemaah di sekolah itu.

"Saya minta kepada kepala sekolah agar menerapkan 10 menit sebelum pulang sekolah itu terlihat rapi dan indah," (18)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube