Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Pantau UNBK Di SMP Negeri 1 Painan

Rabu, 24 April 2019, 10:26:39 WIB - 447 | Kontributor : Marlison
Bupati Hendrajoni Pantau UNBK Di SMP Negeri 1 Painan

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Painan, Rabu (24/4). Pemantauan UNBK itu juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zulkifli serta Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi.

Bupati pada kesempatan itu berharap UN tingkat SMP tahun 2019 ini berjalan aman dan lancar. Oleh karena itu, diminta kepada panitia pelaksana ujian dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Kemudian target 5 besar tingkat Sumbar untuk UN SMP tahun ini dapat tercapai. Ia juga mengajak siswa agar berhati-hati menjawab soal ujian, sehingga mendapat nilai bagus.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya UN telah dilakukan persiapan secara maksimal oleh seluruh sekolah, dan pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurutnya, peningkatkan kualitas pendidikan menjadi skala prioritas. Untuk mewujudkannya sangat dibutuhkan kerja keras dan keseriusan dari jajaran pendidikan.

"Saya ingin kualitas pendidikan kedepan semakin meningkat. Tentunya, perlu kerja keras dan keseriusan dari jajaran pendidikan dan dukungan elemen masyarakat," pintanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli menyebutkan, dalam rangka mensukseskan UN tingkat SMP, maka pihaknya membentuk instruktur kabupaten per mata pelajaran.

Dikatakan, peserta UN tingkat SMP tahun 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 9.196 siswa yang tersebar pada 108 SMP dan MTsN. Kemudian sebanyak 62 sekolah melaksanaakan UNBK, dengan rincian 57 SMP dan 5 MTsN.

Sedangkan khusus untuk SMP Negeri 1 Painan baru tahun ini melaksanakan UNBK secara mandiri, sebelumnya menumpang di SMK Negeri 1 Painan.

Secara mandiri maksudnya, UNBK dilaksanakan di sekolah sendiri. Kini, secara bertahap sarana dan prasarana pendukung UNBK terus ditingkatkan. "Kami terus meminta agar sekolah terus meningkatkan sarana dan prasarana UNBK, sekaligus berkoordinasi dengan pihak terkait," sebutnya. 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube