Headline News

header-int

Bupati: Kantor Perwakilan Pelayanan Terpadu Akan Dibangun Di Tapan

Rabu, 11 Jul 2018, 07:33:14 WIB - 70 | Marlison

PESISIR SELATAN, Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Pemkab Pessel berencana akan membangun kantor pelayanan terpadu di Kecamatan Basa IV Balai Tapan. Menurut Bupati Hendrajoni, Rabu (11/7) di Painan, seluruh jenis pelayanan publik akan dipusatkan disatu kantor, sehingga warga 6 kecamatan dibagian Selatan Pessel tidak perlu lagi berurusan ke ibu kota kabupaten.

" Seluruh pelayanan ada disatu kantor, pelayanan dukcapil, Damkar, perizinan terpadu, Samsat, Bpjs, pokoknya komplit, dan secara reguler Bupati dan OPD berkantor di Tapan" sebut Bupati Hendrajoni. Hendrajoni memaparkan secara lugas bahwa durasi waktu antara kecamatan-kecamatan yang berjarak dengan ibukota kabupaten menyulitkan warga masyarakat berurusan, sehingga dengan adanya semacam kantor perwakilan itu akan memperpendek rentang kendali dan jarak pelayanan.

"Tugas pemerintah utamanya adalah memberikan pelayanan publik yang mudah, dekat dan efesien"  ujarnya. Sementara itu, Erman salah seorang warga mendukung dan mengapresiasi langkah yang bakal dilakukan bupati tersebut. "Kami mendukung penuh, sekaligus apresiasi langkah bupati yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun kantor pelayanan terpadu khusus untuk enam kecamatan di bagian selatan itu, " ucapnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube