Headline News

header-int

Bupati Minta Rekanan Genjot Pembangunan Auditorium Agar Selesai Desember 2018

Kamis, 08 Nov 2018, 09:38:20 WIB - 20 | Marlison

PESISIR SELATAN, 8/11/2018-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta rekanan menggenjot pembangunan gedung auditorium agar selesai tepat waktu yakni Desember 2018 ini. Demikian disampaikan Hendrajoni, Kamis (8/11).

"Pembangunan auditorium itu ditergetkan selesai akhir Desember 2018 ini, sehingga pada 2019 mendatang sudah dapat difungsikan. Oleh karena itu, pekerjaan pembangunannya mesti digenjot," pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Pesisir Selatan kini terus  memacu pembangunan berbagai infrastruktur publik, salah satunya auditorium serba guna yang representatif.

Ia menyebutkan, pembangunan auditorium menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat. Karena selama ini Pesisir Selatan belum memiliki auditorium serbaguna yang representatif.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf ketika dihubungi, Kamis (8/11) mengungkapkan, auditorium milik Pemkab Pessel yang dibangun persis disamping kantor bupati (ex rumdis sekda) itu, menelan anggaran lebih kurang Rp 24,7 miliar.

Bangunan yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan pemerintah dan publik  tersebut dikerjakan dengan skema tahun jamak atau multiyears. Apabila selesai, maka auditorium multi fungsi tadi pada lantai satu dipergunakan tempat berkantornya seluruh organisasi non-pemerintah.

Antara lain PMI, Baznas, PKK, GOW, DW, MUI, KONI, PGRI, Wredatama, Pramuka, PWI dan organisasi-organisasi lain yang belum memiliki kantor sendiri.

Lantai dua juga dapat dipakai untuk berbagai keperluan seperti seminar, rapat besar, yang mampu menampung orang dalam jumlah banyak. Sedangkan pada lantai tiga, menjadi ruang rehat, ruang rapat terbatas, dan mushalla.

"Gedung ini akan menjawab kebutuhan aula representatif bagi berbagai keperluan dan kebutuhan publik di Kabupaten Pesisir Selatan kedepan. Direncanakan, pada momen HUT Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 auditorium itu diresmikan pemakaiannya," ulasnya.

Ia menambahkan, selain auditorium, pemkab juga telah membangun beberapa gedung seperti mess atlit di GOR H.Ilyas Yakup, Kantor  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan lainnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube