Headline News

header-int

Bupati Nasrul Abit Sebarkan Selebaran Puasa

, 02 Agustus 2010, 12:22:00 WIB - 940 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Agustus ----

Bupati Pesisir Selatan, H Nasrul Abit sebarkan selebaran menyambut bulan suci Ramadhan 1431H / 2010 M. Selebaran itu selain memuat jadwal imsakiyah Ramadhan juga berisi seruan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat Pessel. Seruan itu diantaranya ajakan untuk menjadikan Ramadhan sebagai bulan persaudaraan, persatuan dan kebersamaan.

Pada selebaran yang dibagikan petugas Bagian Kesra Pemkab Pessel, ke semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pessel tadi siang, atas nama pemerintah Kabupaten setempat Bupati H Nasrul Abit mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Pessel.

Darmansyah, Plt Kabag Kesra Setkab Pessel menyebutkan, selain jadwal imsakiyah Ramadhan, selebaran tersebut berisikan 8 ajakan bupati atas nama Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat Pessel, seperti, 1. Marilah kita sambut bulan suci Ramadhan dengan rasa syukur kepada Allah SWT, jadikan bulan puasa Ramadhan sebagai bulan persaudaraan, persatuan dan kebersamaan yang terbingkai dalam semangat ukhuwah islamiyah.

Seterusnya, 2. Jalankanlah ibadah puasa Ramadhan, Shalat Tarawih, tadarus, mengikuti ceramah Ramadhan, memperbanyak infak dan sadaqah, serta amal shaleh lainnya. 3. Jadikanlah Ramadhan sebagai proses penempatan umat agar terhindar dari berbagai bentuk perbuatan maksiat, perjudian dan penyalahgunaan nafza serta hal yang merusak nilai-nilai ibadah.

Sedangkan poin 4. Terhadap pemeluk agama lainnya (non muslim), diminta menghormati saudara-saudarnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan menjauhkan perbuatan dan hal-hal yang menyinggung perasaan orang yang sedang berpuasa atau beribadah demi menjaga kerukunan hidup umat yang beragama.

5. Kepada semua pengusaha dan pemilik rumah makan, warung, kedai minuman dan usaha-usaha sejenis agar dapat menyesuaikan diri dan menghormati bulan suci Ramadhan dengan tidak membuka usaha disiang hari.

6. Kepada pengusaha rental VCD/Play Station, warnet agar tidak beroperasi membuka usaha pada saat Shalat Tarawih berlangsung. 7. marilah kita ramaikan masjid/mushala/langgar/surau dengan kegiatan pendidikan agama dan ibadah demi semaraknya bulan Ramadhan 1431H/2010M.

Terakhir ajakan 8. Kepada semua aparatur pemerintah dan komponen masyarakat terkait agar dapat membantu terlaksananya seruan ini dengan sebaik-baiknya dan bila mana terdapat pelanggaran -pelanggaran yang dimaksud akan dilakukan penindakan oleh komponen terkait.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube