Headline News

header-int

Bupati Pessel, H.Hendrajoni serahkan remisi ke pada35 tahanan Lapas Kelas II B Painan

Jumat, 17 Agu 2018, 10:30:29 WIB - 40 | Mario Rosy
Bupati Pessel, H.Hendrajoni serahkan remisi ke pada35 tahanan Lapas Kelas II B Painan

Pesisir Selatan,17 Agustus 2018

Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, dihadiri Kapolres, Dandim 0311 Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi, Sekda, dan Kepala OPD, menyerahkan SK Remisi kepada 35 Tahanan Lapas Kelas IIB Painan. Jum' at (17/8) pukul 08.00 Wib.

Untuk Remisi Umum ada 34 tahanan yang mendapatkan remisi, dari 1 bulan- 4 bulan. Disesuaikan dengan lama tahanan menjalani hukuman. Sementara 1 orang tahanan mendapatkan remisi bebas.

Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni dalam kata sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly di hadapan 95 orang tahanan dan Narapidana mengatakan, saat ini Lembaga Pemasyarakatan sedang membuat terobosan yang berani, ini harus di lakukan.

Melalui program " Revitalisasi Sistem Pemasyarakatan Sebagai Bagian Sistem Peradilan Pidana" kita akan memiliki lapas maksimum sekurity.

" Pemberian Remisi ini sudah diatur oleh Peraturan Menteri No 3 Tahun 2018," terang Hendrajoni. 

Melalui kata sambutan ini, berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk melaksanakan tugas dengan penuh Integritas, profesional, dan ketulusan serta terus berupaya menjaga nama baik.

Dan, khusus secara pribadi ia berpesan kepada para narapidana dan tahanan untuk sabar, dan tetap mengikuti aturan yang ada. Serta, kedepan setelah keluar dari sini bisa melakukan perubahan lebih baik untuk keluarga. 

Kepala Lapas Kelas II B Painan Edy Mansah ketika ditemui dikantornya, Kamis (16/8) menjelaskan, pada peringatan HUT RI Ke -73 tahun 2018, Lapas kelas II B Painan akan memberikan remisi kepada para tahanan yang ada di dalam lapas.

Untuk Remisi Umum ada 34 tahanan yang mendapatkan remisi, dari 1 bulan- 4 bulan. Disesuaikan dengan lama tahanan menjalani hukuman. Sementara 1 orang tahanan mendapatkan remisi bebas, yaitu tahanan judi.

" Pemberian remisi minimal tahanan telah menjalani hukum 6 bulan hingga besok, tanggal 17 Agustus, dan berkelakuhan baik, bisa kita usulkan untuk diberikan remisi," tegas Edi. 

Sementara untuk tahanan Tindak Pidana Korupsi pada peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 tidak mendapatkan remisi, karena mereka belum mencukupi persyaratan, serta tidak mengembalikan kerugian negara. Ada, dua Tahanan Tipikor. Kata dirinya. 

Dan, 34 tahanan yang mendapatkan remisi 17 Agustus bermacam tindak pidana, mulai dari pencurian perkelahian, asusila dan judi. Ungkap Kalapas itu.

" besok secara resmi pemberiam remisi bebas murni akan dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan. H.Hendrajoni," jelas nya.

Sampai saat ini jumblah tahanan kita ada 46 tahanan, dan Narapidana 49 orang, total 95 orang. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube