Headline News

header-int

Bupati Pessel, mintak Pol PP turun ke bawah patroli pelajar

Kamis, 01 Mar 2018, 10:24:24 WIB - 179 | Mario Rosy

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni memintak Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan turun kelapangan melakukan kontrol para pelajar yang berkuluyuran di jam - jam sekolah. 

"kita tugaskan Satpol PP turun ke bawah, koordinasi dengan camat kalau ada siswa ataupun pelajar keluar sekolah waktu pelajaran sekolag," ucap nya. Kamis,(1/3).

Ia menegaskan, tidak ada pokok nya pelajar yang keluyuran di jam sekolah, duduk diwarung, di pasar, di warnet ataupun di tempat umum lainya. Pokoknya pada waktu jam belajar, siswa harus berada di sekolahan. Dan, jika masih ada pelajar yang keluyuran di jam sekolah maka kita mintak satpol PP menertibkan nya. 

Jika perlu panggil orang tuanya, gurunya. Dan berikan sangksi bagi pelajar ini. Bikin budaya malu disekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Pessel. Kata Hendrajoni. 

" kita, mintak camat dan wali nagari ikut bekerja sama"  Kata Dirinya.

Hendrajoni tidak mau prestasi pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan anjlok, kalah dengan kabupaten lain. " tidak ada kata kalah yang ada menang". Sudah saatnya prestasi pendidikan di Kabupaten Pessel bisa berbicara banyak ditingkat provinsi. 

Lebih jauh dirinya menambahkan, prestasi pendidikan tidak hanya tanggung jawab dari guru maupun pemerintah daerah saja, peran aktif dari wali murid juga penting dalam mendukung prestasi pendidikan di Pesisir Selatan. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube