Headline News

header-int

Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenaga Kerjaan

Senin, 19 November 2018, 11:39:16 WIB - 355 | Kontributor : Marlison
Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenaga Kerjaan

PESISIR SELATAN, 19/11/2018-Bupati  Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, S.H., M.H menyerahkan Santunan BPJS Ketenaga Kerjaan pada saat Apel Pagi Gabungan Pemda Pessel,  Senin (19/11) di halaman kantor bupati setempat.

Santunan BPJS Ketenaga-kerjaan itu diberikan kepada peserta yang mengalami resiko kecelakaan. Antara lain diterima oleh  PT.Kemilau sebesar Rp 114 juta  dan pegawai PUPR Pessel sebesar Rp 61 juta.

Bupati Pesisir Selatan,. H.Hendrajoni, S.H., M.H pada kesempatan itu mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menjadi peserta BPJS, terutama yang bekerja dengan resiko kecelakaan  tinggi. 

Menurut bupati, ASN yang menjadi peserta BPJS,  terutama yang berkerja dengan resiko kecelakaan sangat penting dan banyak manfaatnya.

"Oleh karena itu, pemerintah daerah terus mendorong supaya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang bekerja dengan resiko kecelakaan tinggi agar menjadi BPJS," pintanya.

Dikatakan, selain itu masyarakat juga diminta menjadi peserta BPJS, karena sangat bermanfaat. Sebab dengan masuk menjadi peserta BPJS, maka masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

"Saya mengajak masyarakat agar menjadi peserta BPJS. Karena dengan menjadi peserta BPJS, maka masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang optimal, sekaligus mendapatkan berbagai kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ucapnya.

Disebutkan, pemerintah daerah Pesisir Selatan berkomitmen membangun bidang kesehatan secara maksimal. Hal itu diarahkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas Pembantu, Puskesmas hingga Rumah Sakit.

Kemudian meningkatkan sarana dan prasarana serta alat-alat kesehatan seperti  di Puskesmas dan Rumah Sakit. Meningkatkan kualitas tenaga kesehatan dan aparatur kesehatan lainnya.

Dikatakan, pembangunan bidang kesehatan perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Tanpa adanya dukungan itu, maka pembangunan kesehatan di daerah ini tidak akan berjalan maksimal. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube