Headline News

header-int

Bupati Terima Bantuan 489 Unit Septic Tank Dari Kementerian PUPR

Rabu, 16 Mei 2018, 17:03:48 WIB - 23 | Marlison
Bupati Terima Bantuan 489 Unit Septic Tank Dari Kementerian PUPR

PESISIR SELATAN, Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan sebanyak 489 unit septic tank dari Kementerian PUPR. 

 

Bantuan itu diterima Bupati H.Hendrajoni ketika menghadiri Rapat Teknis Pelaksanaan Program Hibah Air Limbah Setempat di Hotel Aryaduta Jakarta (16/5).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Republik Indonesia dan dihadiri oleh beberapa pimpinan daerah Kabupaten/Kota.

 

Secara simbolis, Bupati Pesisir Selatan menjadi wakil pemerintah daerah Kabupaten/Kota  dalam penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah.

 

Hendrajoni menyampaikan bahwa Pesisir Selatan mendapat bantuan hibah sebanyak 489 unit septic tank di tahun 2018.

 

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Perkimtan dalam mengajukan usulan ke Pusat,dari usulan sebanyak 573 unit,telah disetujui sebanyak 489 unit”, kata Bupati.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan hibah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pesisir Selatan sehingga permasalahan sanitasi saat ini dapat diatasi secara berkesinambungan.

 

Sementara Kepala Bapedalitbang, Yozki Wandri menyebutkan, Pemerintah telah menganggarkan dana Rp 160,7 Milyar untuk 52.300 unit septic tank di seluruh Indonesia.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perkimtan, Mukhridal menyampaikan bahwa hibah yang diberikan ini berupa septic tank dengan nilai per unitnya sebesar Rp 3 juta.

 

“Untuk teknis pekerjaan/penyalurannya melalui mekanisme yang telah ditetapkan Pemerintah, ' ucap Mukhridal lagi. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube