Headline News

header-int

Demi Memajukan Olahraga, Koni Pessel Akan Bentuk KOK

Selasa, 23 Januari 2018, 14:48:09 WIB - 408 | Kontributor :

Pessel,--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar Zul Akhiar mengungkapkan akan membentuk Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Pembentukan KOK ini terang dia sangat berguna untuk melahirkan dan membina bibit-bibit atlet baru yang dikoordinir oleh kordinator kecamatan.

"KOK ini lah yang nanti membantu KONI Pessel untuk mencetak atlet handal yang akan mengharumkan nama daerah," ujarnya Selasa (23/1/2018) di Painan.

Selama ini jelas Ketua Umum terpilih masa bakti 2017-2021 tersebut, KOK belum dilakukan secara optimal. Sehingga gairah olahraga di Kecamatan belum terangsang kuat.

"Dari 15 kecamatan di Pessel yang telah ada KOK ini hanya di Kecamatan Lengayang," ujarnya lagi. 

Kedepan Zul Akhiar berharap bagaimana bisa melahirkan KOK di setiap kecamatan yang pada dasarnya bersifat membantu Koni Pessel.

Ia menuangkan harapan besar dengan rasa optimis tinggi agar prestasi dunia olahraga Pessel bisa melejit pada ajang Porprov 2018 mendatang tTidak muluk-muluk bahkan dia bakal menargetkan prestasi olahraga Pessel tahun 2018 bisa meraih 3 besar.

Ia mengatakan posisi tiga besar itu bukan suatu hal tidak munkin, tetapi kalau seluruh pengurus Koni bersatu padu melangkah untuk  maju,"saya yakin dan percaya, Koni Pessel bisa berjaya,"  sebutnya. 

Zul Akhiar mengibaratkan bahwa kesuksesan Koni seperti filosopi bola." Ketika kompak, maka kita akan membobolkan, ketika tidak kompak kita yang kebobolan," ucapnya. 

Seterusnya, kedepan ia terus menyiapkan atlet binaan serta pelatih-pelatih yang handal dan cerdas untuk memajukan prestasi olahraga di Pessel baik di mata nasional maupun internasional, tutupnya,(12)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube