Headline News

header-int

Dinas Kesehatan Pessel Uji Kualitas Makanan Pabukoan

Kamis, 23 Mei 2019, 20:37:46 WIB - 318 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Dinas Kesehatan Pessel Uji Kualitas Makanan Pabukoan

Painan, - Dinas Kesehatan lakukan Pengambilan dan Pemeriksaan Sample Makanan Pabukoan di 20 wilayah kerja puskesmas pada 15 Kecamatan yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Mei dan berakhir pada 17 Mei 2019.

Untuk pengambilan dan Pemeriksaan Sample Makanan ini dilakukan bersama dengan Kepala Puskesmas dan Petugas Sanitarian Puskesmas dan didampingi Muspika Kecamatan pada wilayah kerja puskesmas masing-masing.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Hj. Syofianeri, SH membenarkan telah mengambil dan memeriksa Sample Makanan Pabukoan untuk kemudian dilakukan pemeriksanaan agar terjamin kualitas keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat dari kontaminasi bahan-bahan berbahaya seperti Formalin, Borax dan lain sebagainya

“Bersama kita ambil sampel makanan pabukoan untuk diperiksa tingkat keamanannya dari zat-zat berbahaya,” jelasnya, Kamis (23/05) ketika dihubungi.

Selanjutnya dijelaskan bahwa sampel yang telah diambil akan diperiksa oleh petugas Sanitarian Puskesman untuk diketahui tingkat keamanannya kemudiah hasilnya akan kita kirimkan langsung ke Kementerian Kesehatan RI

“Sample makanan pabukoan yang diambil langsung diperiksa oleh Petugas Sanitarian Puskesmas dan hasilnya langsung dikirim ke Kementerian Kesehatan RI,” tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube