Headline News

header-int

Dinas Nakertrans Pessel gelar Job Fair 2018 serta mengundang perusahaan dalam merekrut tenaga kerja 1410 orang

Selasa, 17 Apr 2018, 16:31:41 WIB - 198 | M. Joni, S.H
Dinas Nakertrans Pessel  gelar Job Fair 2018 serta  mengundang perusahaan dalam merekrut tenaga kerja 1410 orang

Painan,17 April 2018- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesisir Selatan ke 70. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Nakertrans ) Pessel Sato Sakaki mengadakan Job Fair 2018 dengan mengundang perusahaan- perusahaan dalam merekrut sebanyak 1410 orang masyarakat untuk diperkerjakan di Luar Negeri.

Kepala Dinas Nakertrans Pessel Sirdin Masrul,SH,Msi, didamping Sekretaris Marzuki,SH,MM, Selasa ( 17/4) mengatakan, dalam upaya mendorong percepatan pembangunan daerah kabupaten Pessisir Selatan,pihaknya akan terus berupaya melakukan trobosan baru dalam peningkatan pelatihan berbagai jurusan, termasuk sarana dan prasarana penunjang peningkatan pelatihan dari dana APBD Provinsi Sumbar maupun dana APBN, ulasnya.

Dinas Naketrans Pessel juga Dinas Nakertrans pada 2018 ini juga melakukan pembinaan, pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja terhadap 43 orang untuk berbagai jurusan antara lain, keterampilan membatik, menjahit pakaian,otomotif, keterampilan last, bubut, processing instalasi listrik dan lainnya, kemudian Himpunan Warga Trans( HW Trans) untuk melakukan promosi berbagai usaha home industri hasil karya warga trans itu sendiri, bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan adminstrasi dan teknis dilanjutkan dengan training agar mereka nanti dalam bekerja tidak menemui kendala.

Dalam upaya untuk mencetak tenaga kerja yang trampil dan handal, hal ini jelas membutuhkan pelatihan sesuai dengan keinginan masyarakat tentang lapangan kerja,Pemda Pessel akan memfasilitasi bagi warga yang ingin bekerja di dalam maupun di luar negeri artinya, keberhasilan seseorang sangat erat kaitannya dengan pengalaman yang dimiliki dan kebutuhan perusahan dalam menerima tenaga kerja.

Hal tersebut dilakukan dalam mendukung visi dan misi bupati Hendrajoni dalam mengurangi angka pengangguran di Pessel serta mencitakan lapangan kerja masyarakat Pesisir Selatan artinya dengan memiliki keterampilan cukup, setidaknya akan dapat bebas dari belenggu kemiskinan, bahkan ilmu pengetahuan salah satu faktor penunjang terbukanya lapangan kerja ,sesuai dengan keinginan masyarakat, pemerintah dan pembangunan daerah (m10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube