Headline News

header-int

Dinas Pariwisata Kabupaten Pessel, kembangkan konsep ekowisata

Jumat, 20 Jul 2018, 13:41:37 WIB - 100 | Mario Rosy

Dinas Pariwisata Kabupaten Pessel, kembangkan konsep ekowisata

Pesisir Selatan, 20-7-2018

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, dalam waktu dekat ini akan mengembangkan wisata dengan konsep Ekowisata. 

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska, Jum' at (20/7) membenarkan rencana pengembagan wisata berkonsep ekowisata di Limau Gadang Lumpo Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

" Konsep Ekowisata ini, bekerjasama dengan TNKS dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan," tegas Nya.

Di katakanya, konsep ekowisata antara TNKS di Nagari Limau Gadang Lumpo ini nantinya dalam hal pelestarian dan pengelolaan wisata baik di pinggir kawasan maupun dalam kawasan hutan TNKS. 

Dan, untuk itu perlu dilaksanakan diskusi bersama. Sebelum nantinya MOU antara Balai Besar TNKS dengan kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel.

Lebih jauh  saat ini pihaknya sedang menunggu dari pihak Balai Besar TNKS, yang sedang menyusun perencanaan pembangunan Tapak Ekowisata baik di Nagari Limau Gadang Lumpo maupun di nagari Sako Kecamatan Rahul. Draf sudah di bawah oleh pihak balai untuk dibahas lebih lanjut, dan sekaligus merencanakan hari H penandatanganannya. Akhirnya. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube