Headline News

header-int

Direktur Teknis Telkomsel, Suwito : Pessel merupakan daerah penggunaan program Smart City paling berhasil di Sumbar

Rabu, 23 Mei 2018, 11:43:26 WIB - 656 | Kontributor : Pransisko Redi

Pesisir Selatan - 23-052018 -- Direktur Teknis Perusahaan Telkomsel Wilayah Sumbar Suwito menyebutkan, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan daerah dengan kategori paling berhasil menggunakan Smart City jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar.

 

"Pessel salah satu daerah dengan kategori paling berhasil menggunakan Aplikasi Smart City ini,"sebutnya.

 

Ia menambahkan, dikategorikannya daerah setempat sebagai pengguna Aplikasi Smart City paling berhasil dari daerah lainnya yang ada di Sumbar oleh pihaknya dinilai dari banyaknya Aplikasi yang jalan serta Kolaborasi.

 

"Makanya Mentawai kemarin, kami minta untuk belajar ke Kabupaten Pessel, agar mereka mumpuni menjalankan Aplikasi Smart City ini,"tambahnya.

 

Menurutnya, pihaknya dalam mendukung penggunaan Aplikasi menerapkan Smart City sudah merata diseluruh Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar, yakninya Infrasrtuktur yang memadai.

 

"Jadi pembedanya hanya pada penggunaan Aplikasi, dan Pessel salah satunya daerah yang banyak Aplikasinya jalan,"ulasnya.

 

Sementara itu, Junaidi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten setempat menerangkan, bahwasanya program itu terjadi dan bisa dilaksanakan karena adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak Telkomsel dengan memberikan kemudahan lebih terhadap pelayanan masyarakat.

 

"Maka dengan itu, kita mencoba berkolaborasi dengan pihak Telkomsel, Alhamdulillah membuahkan hasil,"terangnya.

 

Selanjutnya, dalam mewujudkan program tersebut, pihaknya terlebih melibatkan pemerintah Nagari dan Kecamatan sehingga Aplikasi Smart Nagari bisa beroperasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

 

"Saat ini telah terdapat 20 Nagari yang terintegrasi dengan Aplikasi Smart City, tapi satu Nagari masih ada yang dalam keraguan, nah, kalau di Kecamatan Lunang, seluruh Nagari yang ada telah menjalankan Aplikasi Smart City ini dan dinama dengan Smart Nagari,"tuturnya.

 

Kedepan, pihaknya akan selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintahan Nagari yang ada di Pessel untuk terus menemukan berbagai inovasi dalam membangun didaerah itu.

 

"Kapan perlu seluruh nagari menggunakan Aplikasi yang sama, dan kami akan terus memvariasikan program yang ada, itu makanya komunikasi dengan pihak Telkomsel selalu dijaga,"tutupnya.(02)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube