Headline News

header-int

Disdukcapil Terjunkan Mobil Layanan Administrasi Kependudukan Di Pantai Carocok Painan Berikan Pelayanan Selama Libur Lebaran

Minggu, 17 Juni 2018, 08:53:24 WIB - 534 | Kontributor : Marlison
Disdukcapil Terjunkan Mobil Layanan Administrasi Kependudukan  Di Pantai Carocok Painan  Berikan Pelayanan Selama Libur Lebaran

PESISIR SELATAN, Selama libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesisir Selatan memberikan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan seperti KTP elektronik , Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan lainnya di objek wisata Pantai Carocok Painan.

 

"Disamping berwisata ke Pantai Carocok Painan masyarakat yang berkunjung bisa membawa dokumen kependudukan seperti KTP elektronik, KK, Akta Kelahiran dan lainnya," sebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesisir Selatan, Eva Fauza Yuliasman, Minggu (17/6) di Painan.

 

Dikatakan, pihaknya memasang perangkat layanan di Unit Mobil Layanan Administrasi Kependudukan Keliling Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan yang stand by di objek wisata Pantai Carocok Painan selama libur lebaran ini. 

 

"Kita menempatkan mobil layanan keliling ini di lokasi wisata Pantai Carocok Painan mulai dari tanggal 16 - sampai 20 Juni 2018, dan dipersiapkan untuk melayani masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang sedang berwisata yang membutuhkan pelayanan penerbitan dokumen kependudukan," ucapnya.

 

Disebutkan, selain di Pantai Carocok Painan, pelayanan pengurusan dokumen kependudukan selama libur lebaran juga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesisir Selatan dan RSUD Dr M Zen Painan.

 

Masyarakat cukup menyerahkan persyaratan kepada petugas di lokasi tersebut, maka masyarakat pulang berwisata dan bawa dokumen kependudukan, pungkasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube