Headline News

header-int

Disnakeswan Pessel: Daging Jadi Menu Andalan Masyarakat Pada Dua Hari Sebelum Ramadan

Kamis, 17 Mei 2018, 14:37:24 WIB - 90 | Kiki Julnasri Priatama

PESSEL-- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan, kebutuhan daging merupakan salah satu kosumsi masyarakat selama Ramadan. Tercatat, dua hari menjelang Ramadan jumlah pemotongan sapi dan kerbau mencapai 227 ekor.

"Itu semua dari hasil pantauan petugas kita di lapangan, untuk melihat kondisi pemotongan hewan ternak kita dalam menyambut Ramadan, pada 15 Mei sampai 16 Mei kemarin," Kepala Disnakeswan Pessel, Hazrita, Kamis 17 Mei 2018.

Dia menjelaskan, melihat dari jumlah hewan ternak yang banyak diminati masyarakat, diantaranya terpantau dari tinggi jumlah sapi yang terjual. 

"Catatan kita jumlah sapi terhitung lebih banyak dibandingkan kerbau dan kambing. Untuk sapi 188 ekor, dan kerbau 39 ekor dengan jumlah pemotongan keseluruhan 227 ekor," jelasnya.

Menurutnya, kisaran harga daging di daerah ini masih terpaut pada harga normal, pada hari biasanya. Dimana, kisaran harga daging dan kerbau dua hari menjelang Ramadan itu Rp 110.000 sampai Rp 130.000 perkilogramnya. 

"Semuanya dibawah pantauan petugas Disnak dan Keswan Pessel, serta petugas lapangan di masing-masing kecamatan. Dan pemantauan ini akan terus ditingkat selama Ramadan," pungkasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube