Headline News

header-int

Dukcapil, Pengurusan Data Kependudukan Hindari Calo

Selasa, 17 Apr 2018, 11:37:06 WIB - 16 | Alamin

Dukcapil, Pengurusan Data Kependudukan Hindari Calo

Painan,17-4/2018--Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, mengimbau hindari pengurusan data kependudukan melalui calo atau jasa penitipan. 

Kepala Dinas Pendudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pessel, Efa Fauza, pihaknya tidak akan bertanggung-jawab atas pengenaan biaya terhadap masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan melalui Calo, atau jasa penitipan, tegasnya Selasa (17/4/2018) melalui via telepon. 

"Perlu kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pessel, dalam pengurusan administrasi kependudukan tidaklah rumit seperti yang dibayangkan, yang penting persyaratannya lengkap," ujarnya.

Efa menegaskan, pihaknya akan terus melakukan langkah maju dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,  sesuai tugas pokok dan fungsi, dengan menyediakan layanan yang berbasis online, untuk mempermudah masyarakat setiap melakuan pengurusan dan berbagai kepentingan lainnya tanpa berurusan dengan calo atau jasa penitipan.

"Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan prima untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pessel, agar masyarakat tidak melakukan hal praktis dengan melakukan pengurusan administrasi kependudukan melalui Calo, dan berharap masyarakat dapat melakukan pengurusan data kependudukan dengan proses sewajarnya, tanpa harus mengeluarkan biaya,"tutupnya,(12) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube