Headline News

header-int

DWP Dimintak Lakukan Inovasi Baru Untuk Kesejahteraan Keluarga Dan Anggota

Senin, 26 Maret 2018, 10:50:15 WIB - 400 | Kontributor :

DWP Dimintak Lakukan Inovasi Baru Untuk Kesejahteraan Keluarga Dan Anggota

Painan,26-3-2018--Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny Lisda Rawdha Hendrajoni, mengimbau kepada ketua beserta anggota DWP didaerah ini untuk selalu aktif dan terus melakukan inovasi baru untuk kesejahteraan keluarga dan anggotanya. 

Ny Lisda Rawdha meminta seluruh anggota DWP untuk bisa memanfaatkan sampah rumah tangga sebagai pupuk kompos atau mendaur ulang menjadi hasil kerajinan rumah tangga.

Mendaur ulang sampah dapat mengurangi jumlah sampah di lingkungan rumah. Selain itu juga dapat menghemat penggunaan bahan baku baru sehingga dapat menekan penggunaan energi dan mengurangi polusi sehingga dapat menghindari kerusakan lingkungan, katanya Senin (26/3/2018) melalui pesan WhatsApp. 

"Apabila dari seluruh anggota DPW sebagai istri ASN bisa menerapkan ini, tidak hanya lingkungan kita akan bersih dan indah, namun dari hasil daur ulang tersebut bisa menambah pendapatan rumah tangga," ujarnya. 

Seperti bungkus kopiko, bungkus mie instan dan lain sebagainya bisa kita buat menjadi sebuah tas atau dompet. Kenapa hal ini tidak kita lakukan, kalau ada kemauan pasti bisa," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk membuat suatu program untuk membuat semacam perlombaan hasil daur ulang sampah rumah tangga yang diutus dari masing-masing kecamatannya. Kegiatan ini dinilai sebagai salah satu motivasi bagi masyarakat agar melaksanakannya secara bersama,(12)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube