Headline News

header-int

Empat Proyek Ranstra Kementerian PU-PR Dilanjutkan Tahun Ini

Kamis, 21 Maret 2019, 22:46:37 WIB - 582 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Empat Proyek Ranstra Kementerian PU-PR Dilanjutkan Tahun Ini

Pesisir Selatan, - Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Direktorat Jendral Sumber Daya Air akan memulai empat proyek rencana strategi (Renstra) pembangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 2019-2024, tahun ini.

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Mariadi Utama menyebutkan, selain pengamanan pantai Muaro Kandis di Kecamatan Linggosari Baganti. Di Pessel terdapat proyek lain yang akan dilaksanakan dibawah pengerjaannya.

"Selain Muara Kandis, nanti juga ada pengamanan pantai di Amping parak Sutera. Lalu pembangunan embung di Tanah Kareh Batangkapas dan irigasi di Sawah Laweh Tarusan," sebut Mariadi Utama usai kegiatan peletakan batu pertama pengamanan pantai tahap 2 di Pessel, Kamis (21/3).

Ia menjelaskan, ke empat proyek yang bersumber dari APBN ini memiliki anggaran miliar rupiah yang besar, diantaranya untuk pembangunan irigasi di Sawah Laweh Tarusan menelan anggaran mencapai Rp240 miliar.

"Amping parak Rp3 miliar, embung Rp2 miliar (Selain dari pengamanan pantai Muaro Kandis dan irigasi di Sawah Laweh)," jelasnya.


Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berharap, pembangunan yang dibantukan pemerintah pusat saat ini bisa berlanjut kedepan. Sebab, semenjak tiga tahun terakhir pihaknya mengakui telah menerima bantuan mencapai Rp 2 triliun lebih dari pemerintah pusat.

"Jadi kita sebagai masyarakat Pesisir Selatan harus bersyukur, dan berterimakasih kepada pemerintah pusat. Karena banyak bantuan yang masuk ke daerah kita ini,"tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube