Headline News

header-int

Festival Langkisau Yang Ke XVI Akan Kembali Digelar April Mendatang

Selasa, 27 Februari 2018, 19:54:37 WIB - 422 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,Februari-- Pada Bulan April  Pessel mengelar 2 event Festival Langkisau yang memang telah menjadi agenda setiap tahunnya 

 

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska mengungkapkan  beberapa event yang digelar untuk meningkatkan promosi wisata akan digelar, baik itu kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kabupaten,Kecamatan Hingga Nagari.

 

Mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Festivl Langkisau telah menjadi agenda rutin Pessel dengan tujuan semakin mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Pessel sehingga semakin dikenal luas bik lokal dan mancanegara.Dimana pelaksanaannya masih di Kawasan Pantai Cerocok Painan.Selama berlangsung Festival Langkisau pengunjung dapat menyaksikan bazar dan menikmati hiburan serta permainan anak-anak . 

 

Pelaksanaan Festival Langkisau  (FL) XVIyang diselenggarakan  membuat  pariwisata Pesisir Selatan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas ,dimana sama dengan tahun sebelumnya, kegiatan dilombakan pada Festival Langkisau tahun ini erat kaitanya dengan wisata kebaharian, sebab semua bentuk lomba itu, seperti, selaju sampan , Voli Pantai  dan lainnya itu semuanya memiliki latar dengan keindahan pesisir pantai.

 

"Tahun ini sudah masuk tahun ke enam Belas, Festival Langkisau telah dikenal luas masyarakat baik dalam maupun luar daerah. Sedangkan imbas terhadap kemajuan dunia parawisata adalah meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata unggulan," ujarnya . (07)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube