Headline News

header-int

Festival Pesona Mandeh Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kawasan Mandeh

Kamis, 25 Oktober 2018, 17:46:55 WIB - 500 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Festival Pesona Mandeh Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan 23/10/2018-- Festival Pesona Mandeh 2 Pesisir Selatan resmi dibuka Kamis (25/10) di TPI Cerocok Tarusan. Dimana pada pelaksanaan Festival Pesona Mandeh 2 ini berbagai atraksi di tampilkan mulai dari Festival Rakyat/Kesenian daerah, Festival kuliner,Clief jumping,Lomba foto dan penampilan band. 

Festival ini dibuka langsung oleh Gubenur Sumbar yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Mulyadi. Menurutnya pertumbuhan pariwisata telah membawa dampak positif dan telah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat . Dan Pelaksanaan Festival Pesona Mandeh ini dinilai sebagai bentuk promosi yang akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan . 

"Event ini diyakini mampu menjadi Kawasan Mandeh semakin dikenal luas dan mampu mengangkat potensi daerah. Event ini mampu mendokrak kunjungan wisatawan dan para investor bisa menanamkan investasinya ke Pessel sebab akan menguntung bagi investor nantinya ," ujarnya 

Wakil Bupati Rusma Yul Anwar mengungkapkan tujuan pelaksnaaan Festival Pesona Mandeh  ini agar pesona keindahan Kawasan Mandeh semakin di kenal luas.Sebab pada kegiatan ini banyak kegiatan yang digelar.Menurutnya dengan kegiatan Festival ini mampu menambah kunjungan wisatawan ke Kawasan Mandeh. Jika kunjungan wisatawan meningkat maka akan banyak dampak yang bisa dirasakan oleh masyarakat,pemerintah dan pihak lainnya . Kunjungan meningkat ekonomi masyarakat juga bisa meningkat . 

Wabup  mengapresiasi kegiatan ini bisa digelar di Kawasan Mandeh, sebab pelaksanaan Festival Pesona Mandeh akan mampu membawa dampak positif .Dan kedepannya festival ini menjadi event yang mampu membawa dampak multi .

Ditambahkannya acara ini kedua kali digelar dengan tujuan agar pesona keindahan Kawasan Mandeh semakin di kenal luas.Sebab pada kegiatan ini banyak kegiatan yang digelar. "Kedepannya pembangunan sarana dan prasarana juga disiapkan guna mendukung kedatangan wisatawan, sebab percuma jumlah kunjungan meningkat jika sarana dan prasarana tidak memadai sehingga wisatawan menjadi kecewa nantinya ," ujar

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska mengungkapkan pada kegiatan Festival Pesona Mandeh semua nagari yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan berpartisipasi. Dimana masing masing nagari mengutus sanggar sangar seni mereka untuk tampil pada kegiatan kesenian Festival Kreasi/Inovatif. Begitu juga kelompok kulinernya masing masing nagari akan mengutus ekowisata kuliner nagari untuk bisa menampilkan makanan khas nagari dengan tujuan kedepan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

 "Akan banyak lagi kegiatan yang bisa menghibur bagi pengunjung seperti hiburan yang  akan tampil  menemani wisatawan ketiga mengujungi Festival yang berlangsung selama kegiatan," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube