Headline News

header-int

Germas di Kambang Pessel Ambulance Didandankan Sebagai Tanda Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan

Rabu, 08 Agu 2018, 17:34:09 WIB - 23 | Indra Yen Putra
Germas di Kambang Pessel Ambulance Didandankan Sebagai Tanda Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan

Pesisir Selatan--Implastasi garakan masyarakat sehat (Germas) yang di adakan di Lapangan Sepak Bola Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (8/8/2018). Sebagai kepedulian terhadap pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari beberapa Puskesmas dandankan mobil ambulannya.

Germas yang di adakan di Kecamatan Lengayang Pessel. Bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya berprilaku hidup sehat.

Maka untuk kita harus meningkatkan fisik secara teratur, kosumsi buah dan sayuran setiap hari, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol, melakukan pemeriksaan dan diteksi dini penyakit secara berkala dan lainnya.

"Sangat banyak berbagai kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan germas pada hari ini dan berlangsung meriah dan di sambut baik oleh masyarakat di daerah kita. Tidak hanya itu, kegiatan itu juga di dukung oleh 5 puskesmas yang ada di Pessel. Salah satu bentuk kepeduliannya dengan mendandankan mobil ambulance perwakilan puskesmas,"terang Camat Lengayang Zoni Aldo pada Pesisirselatan.co.id Rabu (8/8/2018)

Ia menambahkan, dapat disaksikan lima mobil ambulance parkir dengan berbagai pernak pernik hiasan pita. Lima ambulance yang ikut didandankan diantaranya, Ambulance Puskesmas Lenggayang, Puskesmas Koto Baru Lenggayang, Puskesmas Sutera, Linggo dan Ranah Pesisir.

"Kontes ini memang tidak untuk memperubutkan siapa yang bagus atau tidaknya. Tetapi kontes ambulance ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita bagai mana kita harus melakukan hidup sehat dan bersama masyarakat kita,"ulasnya

Lanjutnya, kegiatan germas ini sangat disambut antusias oleh masyarakat. Berbagai acara dan kontes serta hiasi dengan pernak pertik bahasa dan tulisan bertujuan betapa pentingnya menjaga kesehatan padati lokasi kegiatan tersebut.

"Selain berbagai kontes acara yang di hadiri oleh Bupati Pessel yang di wakili Asisten I Gunawan, Lisda Hendrajoni Ketua TP-KK Pessel, Dinkes Provinsi, Dinkes Pessel dan beberapa Puskesmas yang ada di Pessel, Serta perwakilan masyarakat di setiap Kenagarian dari beberapa Kecamatan dan masyarakat Lenggayang sendiri,"pungkasnya 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube