Headline News

header-int

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno resmikan kawasan objkewisata Gunjan Tino Puluik-Puluik

Kamis, 10 Jan 2019, 06:15:01 WIB - 12 | M. Joni, S.H

Pesisir Selatan,10 Januari 2019- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kagum dengan keindahan ojekwisata alam Gunjan Tino di Taratak Baru kenagarian Puluik-Puluik kecamatan Bayang Utara ( Bayu)Pesisir Selatan, kata wali nagari Jumrizal di ruang kantornya,Rabu (10/1)

Menurutnya,kawasan objekwisata yang menjadi kebanggaan masyarakat ini, selain alamnya yang mempesona dipersiapkan untuk landasan Paralayang dan olahraga trabas, dengan adanya potensi wisata tersebut, Gubernur Sumbar meresmikan kawasan ini pada pertengahan tahun 2018 lalu yang ikut dihadiri oleh anggota komonitas Trabas Pesisir Selatan yang pesertanya se Sumbar.

Dengan telah diresmikan kawasan objekwisata alam Gunjan Tino ini akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan wisata di Pessel, daerah ini di sangat berpotensi dijadikan sebagai kawasan wisata yang unik, pemandangannya mengagumkan dan sangat cocok sebagai tujuan wisata bagi masyarakat pecinta alam,kemudian juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin membaik,

Untuk menjadikan kawasan ini semakin diminati oleh masyarakat, pemerintahan nagari bersama masyarakat akan membangun berbagai fasilitas kebutuhan wisata, antara lain, Musalla, tempat peristirahatan, dan pembenahan insfrastruktur sepanjang 3 kilo meter dari jalan provinsi menuju lokasi wisata tersebut.

Wali Nagari Jumrijal menyebutkan, pembangunan insfrasruktur berupa jalan cor beton merupakan pembangunan prioritas sebagai pendukung kelancaran kunjungan wisatawan, masyarakat nagari berharap kepada Pemda provinsi Sumbar mendukung pembangunan ini , sesuai dengan harapan masyarakat dapat teralisasi dalam waktu yang tidak lama untuk menjadi kawasan objekwisata alam Gunjan Tini, sebagai daerah penyangga objekwisata Puncak Bukit Langkisau yang ada di Painan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube