Headline News

header-int

Gubernur: Perkuat Manajemen Kebencanaan

, 18 September 2010, 01:26:00 WIB - 768 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September ----

Karena beberapa pengamat dan lembaga berwenang menilai Kabupaten Pesisir Selatan sebagai salah satu daerah rawan bencana di indonesia maka Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meminta Pemerintah kabupaten Pesisir selatan harus memperkuat menajemen kebencanaan.

"Dengan mempersiapkan strategi mitigasi yang berjangka panjang yang didukung oleh ketersediaan infrastruktur dan sumber daya manusia," tuturnya.

Dengan mempersiapkan hal tersebut, kekhawatiran warga akan terjadinya bencana dapat diminimalisir serta memberikan ketenangan bagi para investor yang hendak menanamkan modal di daerah, katanya menambahkan.

Selain, Kabupaten Pesisir Selatan ada juga beberapa daerah lain di sumbar yang juga termasuk rawan bencana dan hal ini juga harus menjadi perhatian oleh masing-masing kepala daerah.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tentu akan dihadapkan kepada berbagai kondisi berupa tantangan dan hambatan.

Karena itu gubernur menekankan kepada masing-masing kepala daerah untuk selalu jeli dan peka dalam melihat permasalahan dan kebutuhan nyata yang dihadapi warganya.

Disamping itu, Kepala daerah juga harus dapat menjaga hubungan kerjasama yang harmonis dengan DPRD, pemerintah daerah lainnya serta berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi sebagai wakil pemerintah daerah sehingga permasalahan dapat dihadapi bersama.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube