Headline News

header-int

Guru Diberikan Motivasi Untuk Menyiapkan Siswa Menghadapi UN 2019

Jumat, 09 Nov 2018, 09:52:31 WIB - 12 | Marlison

PESISIR SELATAN, 9/11/2018-Guru di Kabupaten Pesisir Selatan kini diberikan motivasi untuk lebih menyiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2019, dan terus mengasah skill bagaimana mewujudkan fungsi guru yang profesional. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli, Jumat (9/11) di Painan.

Selain itu ia juga berharap guru kembali kepada titahnya yaitu sebagai pendidik dan pengajar. Sementara untuk menghadapi UN tahun 2019, beberapa upaya yang dilakukan adalah pembahasan kisi kisi Ujian Nasional, belajar tambahan, try out dan sebagainya sehingga kualitas hasil UN 2019 meningkat, ucapnya.

Lebih lanjut disebutkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah melakukan pelatihan tata kelola keuangan daerah, khususnya tentang pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Peserta pelatihan tersebut adalah kepala sekolah dan bendahara sekolah. Kemudian kepala sekolah dan bendahara sekolah diminta mempedomani Petunjuk Teknis (Juknis) penggunaan dana BOS, terangnya

Disebutkan, peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan sangat penting. Oleh karena itu, guru hendaknya melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

"Saya minta guru tidak hanya bertugas sebagai pengajar, akan juga sebagai pendidik. Intinya, guru harus melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik. Kemudian terus meningkat kompetensi dan profesionalisme, " pintanya.

Dikatakan, semua pihak diminta agar memberikan perhatian serius terhadap perkembangan dunia pendidikan. Untuk membangun pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk masyarakat.

Menurutnya, Pemkab Pessel mengapresiasi upaya kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudaya dengan beberapa stakeholder selama ini, salah satunya kerjasama pelatihan peningkatan kapasitas guru dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube