Headline News

header-int

Hendrajoni, ingatkan masyarakat jangan percaya isu hoax

Kamis, 08 Nov 2018, 11:31:54 WIB - 22 | Mario Rosy
Hendrajoni, ingatkan masyarakat jangan percaya isu hoax

Pesisir Selatan, 8 November 2018

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengingatkan  masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan tidak muda percaya dengan isu - isu hoax yang dapat memecah sillahturahmi diantara masyarakat di Pesisir Selatan. Kamis (7/11).

" dalami dulu kalau dapat informasi, jangan langsung di percaya langsung. Yang belum tahu kebenaran informasi tersebut," tegas Hendrajoni.

Ia menuturkan, pada beberapa pekan ini banyak isu berkembang dibawah terkait adanya penculikan anak di Pessel. Masyarakat diminta tidak muda percaya dengan hal tersebut, karena hal itu tidak benar sampai sekarang tidak ada hal tersebut terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Kepada Camat, Walinagari, dan tokoh masyarakat, ninik mamak, LKAAM, bundo kandung dan elemen terkait lainya Hendrajoni memintak kerjasama dari semua bisa memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dan kaum nya dibawah. Kata nya.

" isu hoax bukan merugikan diri sendiri, tapi keluarga, orang lain dan lingkungan yang ada," tutur dirinya.

Jika memang mendapatkan informasi hoax di wilayahnya yang dirasa mencurigakan Bupati Pessel Hendrajoni bisa mengordinasikan dengan walinagari ataupun camat dan elemen terkait lainya. Agar, bisa di tindak lanjuti dengan cepat.

Dan Hendrajoni berharap sekali kepada masyarakat bisa memanfaatkan kecangihan teknologi media internet, sosial media secara positif.  Karena isu - isu hoax lebih cepat beredar di sosial media khususnya face boek. 

" Pemkab Pessel siap melawan dan berantas hoax di Kabupaten Pessel," akhir Hendrajoni. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube